RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Iven Internasional Balap Sepeda, Warga Berjejer di Jalan Tonton TdS | 4 JUNI 2013

Posted By KABA NAGARI 4 KOTO on 01.14
BASO, METRO-Tidak mau ketinggalan menyaksikan helat Internasional balap sepeda Tour de Singkarak masyarakat mulai dari anak-anak sampai orangtua-tua ikut berjejeran disepanjang jalan Payakumbuh-Bukittinggi tepatnya di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, melihat secara langsung pebalap sepeda lewat, dari arah Payakumbuh menuju Tanahdatar, dan finish di Singkarak.
Masyarakat beta menunggu lewatnya pebalap sepeda, walau sudah menunggu hampir dua jam dipinggir jalan, namun harapan masyarakat ingin menyaksikan pebalap lewat akhir terwujud sekitar pukul 11.45 WIB siang.
Saat ratusan pebalap sepeda melewati mereka, sorak sorai terdengar, sesekali suara “huii..huiii” terdengar. Ada juga terdengar “kancangnyo lai” walau kesempatan untuk melihat langsung hanya singkat tetapi masyarakat terlihat sangat puas. “Yo, sanang hati mancaliaknyo. Sakali ko nyo lewat di Baso ko nyo,” ungkap Malin, salah seorang masyarakat yang menyaksikan lewatnya pebalap Tour de Singkarak.
Dirinya bertanya-tanya peserta yang ikut Tour de Singkarak itu orang mana saja?. Lalu Ani, yang berdiri disamping bapak itu spontan menjawab “urang dari luar negeri” dengan wajah puas Malin, terus menyaksikan pebalap lewat.
Apalagi pebalap lewat bertepatan dengan hari pasar di Kecamatan Baso, tidak tanggung-tanggung masyarakat yang ada di Pasar Baso juga tidak mau menyia-nyiakan momen sekali satu tahun ini lewat begitu saja. “Sanang hati mancaliaknyo, rami bana pesertanyo,” ungkap Ima, salah seorang masyarakat.
Memang event Internasional Tour de Singkarak sudah resmi berlansung setelah grand opening dan grand star di Jam Gadang, Kota Bukittinggi Minggu (2/6) lalu. Sesuai jadwal etape II Tour de Singkarak star di Payakumbuh dan finish di Singkarak.  (r)
Anonim
Sabtu, 22 Juni 2013 pukul 00.20.00 WIB

Mantap Bos

Posting Komentar